Dapatkan Kartu Merah, Lionel Messi Kecam CONMEBOL

Football5star.com, Indonesia – Kartu merah yang diterima Lionel Messi pada partai Argentina vs Cile ternyata membuat sang pemain merasa sangat marah kepada Asosiasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL). Ia pun mengatakan bahwa CONMEBOL merupakan sebuah organisasi yang kotor.

Lionel Messi menerima kartu merah setelah sempat terlibat perkelahian dengan penggawa Cile, Gary Medel. Beruntung bagi Argentina, kartu merah yang diterima Messi tak bisa mengagalkan ambisi La Roja untuk meraih medali perunggu Copa America.

“Kami tak harus menjadi bagian dari rencana korupsi ini. Kami tak mendapatkan respek yang sepantasnya sepanjang gelaran Copa America. Kami pantas melaju ke babak final tapi CONMEBOL tak ingin membiarkan kami menjadi juara,” kata Messi dikutip dari laman TyC Sport.

Lionel Messi - Kartu Merah - Conmebol - Copa America - Goal
Goal

“Pejabat-pejabat yang korup, serta para wasit yang memimpin jalannya pertandingan bukanlah orang-orang yang menikmati sepak bola,” kata pemain 32 tahun itu menambahkan.

Kontroversi yang melibatkan timnas Argentina dan CONMEBOL sudah terjadi semenjak babak semifinal Copa America melawan Brasil beberapa hari yang lalu. Ketika itu keputusan kontroversial dari wasit yang bertugas membuat mereka gagal mengalahkan melaju ke partai puncak.

Hal ini pun membuat Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengirimkan surat protes resmi kepada CONMEBOL. Mereka meminta pihak Federasi untuk segera melakukan investigasi kepada wasit yang bertugas di laga Brasil vs Argentina.

Comments
Loading...