Darah Muda Berikan Nafas Baru Untuk Timnas Jerman

Football5star.com, Indonesia – Joachim Loew meyakini para pemain muda di skuat timnas Jerman akan memberikan suasana serta dimensi yang berbeda di dalam timnya. Ia pun mengatakan pemanggilan pemain muda ke skuat timnas Jerman merupakan buah dari kegagalan Die Mannschaft di tahun 2018.

Joachim Loew memutuskan untuk tak lagi memanggil tiga pemain senior, Thomas Mueller, Mats Hummels dan Jerome Boateng ke skuat timnas Jerman. Keputusan tersebut dinilai cukup kontroversial karena ketiga pemain itu masih bisa tampil maksimal di level tertinggi bersama Bayern Munich.

Sebagai ganti dari tiga pemain senior itu, Joachim Loew memutuskan untuk memanggil tiga nama baru. Yakni Maximillian Eggestein, Niklas Stark serta Lukas Klostermann. Selain tiga nama itu, masih banyak pemain-pemain muda yang masuk ke skuat senior untuk partai melawan Serbia dan Belanda pekan ini.

Joachim Loew - Timnas Jerman - @DFB_Team_En 4
@DFB_Team_En

“Kami harus mengambil risiko dan membuat keputusan besar karena kami ingin tampil maksimal di ajang kualifikasi Piala Eropa. Saya siap mengambil risiko karena para pemain muda berhasil menunjukkan penampilan yang cukup baik dan berhak mendapatkan kesempatan di tim senior,” kata Joachim Loew dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

“Kami sudah memetik pelajaran berharga dari kegagalan di tahun lalu. Saya yakin, para pemain muda yang dibawa akan menjadi pemimpin timnas Jerman di masa depan,” katanya menambahkan.

Meskipun berisi banyak pemain muda, timnas Jerman juga masih dihuni oleh nama-nama senior. Beberapa pemain senior yang tetap masuk ke skuat Die Mannschaft adalah Toni Kroos, Manuel Neuer, Marco Reus dan Ilkay Guendogan.

Comments
Loading...