Darije Kalezic: Percuma Komplain ke PSSI

Football5star.com, Indonesia – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, merasa sangat prihatin dengan kondisi sepak bola Indonesia saat ini. Ia pun merasa tak ada gunanya mengeluhkan kondisi sepak bola saat ini ke PSSI karena tak akan ada perubahan.

Komentar dari Kalezic tersebut tak lepas dari kekalahan PSM dari Bhayangkara FC di Stadion PTIK pada Selasa (29/10). Dalam laga tersebut, Kalezic mengatakan wasit sangat berpihak kepada tim tuan rumah selama 90 menit.

“Sebanyak 60% hingga 70% pertandingan away kami berjalan seperti ini. Jika kalian melihat hal ini 10% saja di Makassar, tolong beritahu saya. Kalau memang benar ada, saya akan berhenti melatih sepak bola di Indonesia,” ungkap Darije Kalezic di sesi jumpa pers.

football5star/KenzaEmeraldy

“Selama 10 bulan di Makassar, kami tidak pernah melihat hal seperti ini. Saya akan komplain ke PSSI ketika mereka akan melakukan perubahan. Tapi (untuk saat ini), saya tak yakin mereka akan melakukan perubahan,” kata Kalezic menambahkan.

Meskipun kembali kalah di laga tandang, Kalezic tak ingin menyalahkan para pemainnya. Menurut Kalezic, para pemain PSM sudah menunjukkan penampilan terbaik sepanjang 90 menit.

“Sepanjang pertandingan saya bertanya, kapan hal ini akan berakhir? Baru berakhir di menit ke-90. Saya bangga kepada para pemain PSM. Tidak ada yang berhak marah kepada mereka. Mereka sudah menunjukkan penampilan terbaik,” tandas Kalezic.

Darije KalezicPSM MakassarPSSI