Darmian Akan Jalani Tes Kesehatan Di Juventus


Football5star.com, Indonesia – Pemain belakang asal Italia, Matteo Darmian, dikabarkan akan menjalani tes kesehatan di Juventus. Langkah itu untuk menyelesaikan proses transfer pemain 28 tahun tersebut dari Manchester United.

Menurut laporan Sportitalia seperti dikutip Football5star.com, mantan full-back Palermo tersebut terlihat di Milan pada Kamis (31/5/2018). Rencananya, Darmian akan melakukan tes di Turin pada Jumat (1/6).

Proses transfer pemain yang pernah merumput di AC Milan ini sudah terjadi sejak beberapa hari yang lalu. Kubu Man United dan Juventus sepakat Darmian meninggalkan Old Trafford dengan harga 12 juta euro (sekitar Rp 194,958 miliar).

Dengan demikian, Darmian akan kembali ke Italia dan bermain di kota yang sama. Pasalnya, dia merupakan mantan pemain Torino. Man United memboyongnya dari klub yang merupakan rival sekota Juventus tersebut pada musim panas 2015 dengan harga 18 juta euro (sekitar Rp 292,306 miliar).

Darmian kesulitan menembus skuad utama The Red Devils sehingga tidak bisa bermain secara reguler. Musim 2017-2018, Darmian hanya terlibat dalam 17 pertandingan kompetitif bersama Man United dan hanya memberikan kontribusi dua assist.

Juventus akan mengambil keuntungan dari kemampuan Darmian. Sang pemain bisa bermain dalam beberapa posisi karena piawai berperan sebagai bek kanan, bek kiri, bek tengah atau ditempatkan sebagai pemain sayap dalam formasi lima gelandang.

Di level internasional, Darmian melakukan debut bersama timnas Italia pada Mei 2014 ketika Azzurri bermain imbang tanpa gol melawan Irlandia. Sejak itu, Darmian meraih 36 caps dan menyumbang satu gol.

darmianJuventusMan. United