Darmian Mengungkap Klub Yang Berjasa Atas Kariernya

Defender Matteo Darmian kini tengah menikmati masa kejayaan. Awal musim ini, dia pindah ke Manchester United dan bisa menancapkan kuku di timnas Italia. Darmian menyebut AC Milan yang berjasa atas pencapaiannya tersebut.

Darmian memulai karier sejak belia di Milan. Dia telah bergabung dengan I Rossoneri pada umur sebelas tahun. Akhirnya dia melakukan debut di tim profesional Milan pada Coppa Italia 28 November 2006. Saat itu, Darmian menggantikan Kakha Kaladze pada tengah babak ketika Milan bertanding melawan Brescia.

“Debut di Coppa Italia merupakan pengalaman emosional bagi saya. Saya sangat bangga mengingat banyak pengorbanan yang selama ini saya lakukan pada awal-awal karier. Semua itu seperti terbayar, tapi saya tahu hal itu barulah awal dan bukan pencapaian yang sudah lengkap,” kata Darmian kepada Inside United.

Akan tetapi, karier Darmian di Milan tidak mulus. Dia hanya melakoni empat laga di Serie A bersama I Rossoneri. Sesudah itu pun dia dilepas ke Palermo pada 2010 sebelum bergabung ke Torino pada 2011. Meski begitu, Darmian menyebut Milan yang berjasa besar atas kariernya.

“Mereka membantu saya berkembang sebagai pesepak bola dan manusia. Saya menyebutnya sebagai sekolah kehidupan dalam kaitan dengan didikan yang mereka berikan kepada saya sebagai pemain dan segala sesuatu yang membuat saya berkembang,” ujar Darmian.

Lebih lanjut Darmian mengisahkan Milan selalu memonitor hasil di pendidikan formal yang diikuti. Bagi Darmian, hal itu menunjukkan perhatian besar I Rossoneri kepada dirinya sebagai pribadi sekaligus atlet. “Saya menjalani sembilan tahun fantastis bersama mereka. Saya merasa menjadi bagian keluarga dan menembus tim utama di sana,” ucap Darmian.

AC MilanManchester UnitedMatteo DarmianPalermoTorino