Datang ke Anfield Seperti Natal Bagi Augsburg

Pelatih Augsburg, Markus Weinzierl, menganggap laga tandang ke Stadion Anfield seperti Natal yang datang lebih cepat. Augsburg akan melawan tuan rumah Liverpool, Jumat (26/2) dini hari WIB, di leg kedua babak 32-besar Liga Europa. Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada laga leg pertama.

Anfield adalah salah satu stadion paling bergengsi di dunia sepak bola. Itulah yang membuat Weinzierl menyamakan kunjungan ke Anfield dengan perayaan Natal.

Kendati begitu, Weinzierl tak gentar dengan tuan rumah. Bertandang ke Anfield justru akan membuat para pemain Augsburg bersemangat dan berupaya memberikan performa terbaik.

“Bagi kebanyakan dari kami, datang ke sini adalah pengalaman yang baru. Kami ingin mengecewakan tuan rumah. Laga nanti seperti Natal yang datang lebih cepat. Semua orang bersemangat, tak ada yang butuh dimotivasi. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk menang,” ujar Weinzierl.

Weinzierl sudah punya strategi khusus untuk meredam Liverpool dan lolos ke babak berikutnya. Dengan aturan gol tandang, Augsburg bisa lolos jika laga berakhir imbang 1-1.

“Liverpool akan tampil dengan kekuatan penuh, meski ada final di hari Minggu. Ini laga hidup mati. Liverpool akan aktif mencari gol sejak menit awal. Kami tahu kelebihan kami ada di serangan balik. Kami juga tahu jika kami mencetak satu gol, maka mereka harus mencetak dua,” tambah dia.

Comments
Loading...