Datang ke Atletico Madrid, Morata Berhasil Wujudkan Mimpi

Football5star.com, Indonesia – Alvaro Morata mengatakan bahwa bermain untuk tim utama Atletico Madrid merupakan mimpi yang sudah ia miliki sedari kecil. Ia pun merasa bersyukur karena pada akhirnya bisa membela klub idolanya.

Alvaro Morata mengawali karier sepak bola profesnionalnya bersama Real Madrid. Namun, ia merupakan jebolan akademi Los Rojiblancos dan sempat bermain dengan Koke tim muda Atletico.

“Semenjak saya masih menjadi ball boy untuk klub ini, saya selalu bermimpi untuk bisa membela Atletico Madrid. Saya sangat senang dengan kepindahan ke sini. Saya sangat mengenal stadion, suporter, seragam serta para pemain di sini. Saya sudah tak sabar ingin segera memulai perjalanan baru ini,” ujarnya dikutip dari laman Football Espana.

Alvaro Morata - Atletico Madrid - @Atleti 2
@Atleti

“Saya sebenarnya sudah sangat lama ingin pindah ke sini. Selain itu, belakangan ini saya juga cukup sering menonton pertandingan Atleti. Saya sudah merasa sangat nyaman di sini dan sudah mendapatkan motivasi tambahan untuk menunjukkan kemampuan terbaik,” imbuh pria 26 tahun itu menambahkan.

Alvaro Morata didatangkan dengan status pinjaman selama 18 bulan dari Chelsea disertai dengan opsi pembelian di musim panas 2020 mendatang. Di Atletico, ia akan mengenakan seragam dengan nomor punggung 22.

Selama satu setengah musim bermain untuk Chelsea, Morata hanya mampu menyumbangkan 24 gol dari 72 penampilannya di semua kompetisi. Posisinya di Chelsea digantikan oleh Gonzalo Higuain yang didatangkan dengan status pinjaman dari Juventus.