David Alaba Akan Merugi Jika Tinggalkan Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Mantan presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, mengecam wacana David Alaba yang ingin hengkang dari Allianz Arena dalam waktu dekat. Menurut Hoeness, Alaba akan mendapat kerugian jika hengkang ke klub lain.

Alaba memang santer diberitakan siap hengkang dari Bayern karena tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak. FC Hollywood dikabarkan lebih ingin kehilangan Alaba tahun ini. Pasalnya, kontrak Alaba akan habis pada musim panas 2021.

“Pindah ke klub lain mungkin akan memberi David Alaba keuntungan secara finansial. Tapi, menurut saya hal itu merupakan langkah mundur dalam aspek-aspek lainnya,” kata Uli Hoeness kepada DAZN.

David Alaba - Uli Hoeness - Bayern Munich - Bavarian Football Works
Bavarian Football Works

“Saya ingin memberikan saran kepada Alaba berdasarkan pengalaman saya sendiri. Tambahan gaji beberapa juta Euro di sini maupun klub lain takkan berarti banyak,” kata Hoeness menambahkan.

Lebih lanjut, Hoeness mengatakan bahwa Bayern merupakan klub yang sempurna untuk Alaba. Hoeness memprediksi Alaba takkan betah bermain lama-lama bersama klub lain.

“Bayern bisa menawarkan tempat di tim utama, rumah, dan rasa cinta dari para suporter. Alaba harus bekerja keras untuk mendapatkan itu semua apabila pindah ke klub lain,” kata pria berumur 68 tahun itu.

“Selain itu, Alaba juga harus mengetahui satu hal. Tak ada klub yang lebih familiar, nyaman dan menyenangkan selain Bayern.”

“Untungnya klub yang diinginkan Alaba masih belum memberi penawaran. Hal itu membuat saya yakin Alaba akan segera menandatangani kontrak baru,” tandas Hoeness.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More