David Alaba Bohong Soal Negosiasi Kontrak Baru dengan Bayern?

Football5Star.com, Indonesia – Terkejut, kecewa, dan merasa disudutkan. Itulah respons David Alaba saat ditanya soal putusan Bayern Munich menarik proposal kontrak baru pada awal bulan ini. Dalam keterangannya, pemain asal Austria itu balik menyudutkan manajemen Die Roten.

Alaba mengaku manajemen Bayern Munich tak pernah menyampaikan kepada dirinya soal putusan menarik proposal kontrak baru. Kabar itu, menurut dia, justru didapatkan dari media massa. Lalu, dia pun mengaku tersinggung karena sempat ditawari jadi bagian dari transfer pemain.

Akan tetapi, kata-kata Alaba yang terkesan naif itu ternyata sepertinya bohong belaka. Berdasarkan penelusuran Kicker yang menggali informasi di markas Bayern Munich, poin-poin yang disampaikan bek berumur 28 tahun itu tidaklah sesuai dengan kenyataan.

en24.news

Soal pengumuman menarik proposal kontrak baru, Bayern sudah melakukan kontak dengan Alaba dan agennya. Pada Sabtu (31/10/2020), Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic menghubungi Pini Zahavi selaku agen sang pemain bahwa tenggat negoasiasi sudah hampir lewat. Zahavi meminta Die Roten menaikkan tawaran yang lantas ditolak Salihamidzic.

Keesokan harinya, Salihamidzic bertemu dengan Alaba dan berbicara selama sekita 30 menit. Pada kesempatan itu, eks pemain timnas Bosnia & Herzegovina tersebut menyampaikan putusan Bayern Munich menarik tawaran kontrak baru karena tak juga tercapai kesepakatan.

Bayern Tegaskan Alaba Tak Jadi Alat Tukar

zing.vn

Mengenai pengakuan David Alaba yang tersinggung soal sempat ditawari jadi bagian dari transfer pemain, pihak Bayern Munich punya penjelasan. Hal itu memang terjadi saat negosiasi transfer Leroy Sane dari Manchester City. Keinginan melibatkan sang bek datang dari kubu The Cityzens.

Opsi dari Manchester City itu lantas disampaikan Salihamidzic kepada Pini Zahavi. Namun, pihak Bayern pada dasarnya tak menginginkan hal tersebut. Pada akhirnya, Die Roten membeli Sane sepenuhnya tanpa melibatkan pemain mana pun.

Adapun mengenai tawaran akhir yang disodorkan kepada David Alaba, Kicker mengungkap gambaran besar. Bayern Munich menawarkan kontrak berdurasi 4 tahun dengan kenaikan berkala yang dapat mencapai hampir 20 juta euro tergantung bonus yang didapatkan. Namun, pihak Die Roten tak mau menyejajarkan dia dengan Manuel Neuer dan Robert Lewandowski sebagai penerima gaji tertinggi.

Bayern MunichBundesligaDavid AlabaHasan SalihamidzicLiga Jerman