David Alaba Mendekat ke Real Madrid, Gantikan Sergio Ramos?

Football5star.com, Indonesia – Bintang timnas Austria, David Alaba, dikabarkan menjadikan Real Madrid sebagai klub yang bakal ia bela pada musim 2021-22. Merapatnya Alaba menjadi angin segar karena Sergio Ramos tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak.

Seperti yang diketahui, kontrak David Alaba bersama Bayern Munich akan habis pada musim panas 2021 mendatang. Pemain berumur 28 tahun itu sudah bisa melakukan negosiasi prakontrak dengan calon klub pilihannya per 1 Januari 2021.

Real Madrid bukanlah satu-satunya klub yang meramaikan perburuan tanda tangan Alaba. Ia juga diminati oleh Chelsea, Paris Saint-Germain serta Juventus.

David Alaba - Sergio Ramos - Real Madrid - Eurosport
Eurosport

Namun Alaba memilih Real Madrid karena ia ingin menjajal ketatnya persaingan di Liga Spanyol. Menurut laporan dari Marca, Alaba sudah sepakat dengan kontrak berdurasi empat tahun yang disodorkan manajemen Los Blancos.

Alaba bisa menjadi salah satu pemain yang bisa menggantikan peran Sergio Ramos. Pasalnya, kontrak Ramos bakal habis pada musim panas 2021. Hingga kini ia masih belum juga menyepakati kontrak anyar yang ditawarkan Real Madrid.

Situasi tersebut membuat Ramos masuk ke dalam radar sejumlah klub besar Eropa. Salah satu klub yang disebut-sebut tertarik mendatangkan Ramos musim panas nanti adalah Tottengam Hotspur.

Kehadiran Jose Mourinho menjadi faktor utama di balik mencuatnya rumor ketertarikan Tottenham. Di bawah asuhan Mourinho, Ramos mampu menunjukkan performa yang cukup gemilang dengan catatan 13 gol dan 11 assist dari 137 penampilan di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More