Beckham Akui Punya Mimpi Latih Timnas Inggris

Football5star.com, Indonesia – David Beckham mengatakan bahwa menjadi pelatih timnas Inggris adalah pekerjaan impiannya. Namun, saat ini mantan kapten tim berjulukan The Three Lions itu juga cukup puas dengan sepak terjang Harry Kane dkk di bawah asuhan Gareth Southgate.

David Beckham adalah mantan pemain yang bisa mendapatkan cap sebanyak 115 kali di timnas Inggris. Bahkan, 58 laga di antaranya dimainkan sosok berusia 44 tahun dengan menjabat sebagai kapten tim.

Mantan pemain bintang Manchester United dan Real Madrid ini memutuskan tidak mengejar karier kepelatihan setelah pensiun pada 2013. Namun, belakangan ia kembali terlibat dengan sepak bola di Major League Soccer (MLS) bersama Inter Miami. Klub miliknya itu diharapkan dapat bersaing di level tertinggi sepak bola Amerika Serikat pada 2020.

David Beckham Dibuat Pusing karena Racun Arsenik
Zimbio.com

Walau begitu, Beckham juga tidak menutup kemungkinan untuk menjajal karier sebagai pelatih. Terutama apabila ada peluang menangani The Three Lions.

“Saya pikir beberapa orang di FA melihat kemungkinan saya menjadi pelatih masa depan Inggris. Hanya karena saya memiliki karier sukses sebagai kapten timnas Inggris,” kata Beckham seperti dikutip Football5star.com dari Goal.

“Jika seseorang bertanya ‘Apabila ada tawaran melatih Inggris, apakah akan Anda ambil?’ Tentu saja saya akan mempertimbangkannya karena saya orang Inggris yang bergairah soal timnas. Namun, apakah saya bagus untuk pekerjaan itu? Siapa yang tahu?” ucapnya.

Kendati demikian, saat ini cukup puas dengan kiprah The Three Lions di bawah asuhan Gareth Southgate. Sosok pelatih yang juga menjadi rekan setim Beckham di pentas internasional.

“Menjadi pelatih timnas Inggris adalah mimpi buat saya. Namun, Gareth melakukan pekerjaan yang luar biasa buat kami sekarang. Ia memberikan energi dan gairah ke dalam permainan dan fan, termasuk saya bisa menikmatinya,” ujar Beckham.

Comments
Loading...