David Beckham Merasa Utang Budi Kepada Bobby Charlton

Football5star.com, Indonesia – Sir Bobby Charlton mendapat penghormatan menjelang ulang tahunnya yang ke-80. BBC membuat film dokumenter mengenai kehidupan dan karier pria yang ikut membawa Inggris juara Piala Dunia 1966 tersebut.

Sejumlah tokoh ikut memberikan komentar tentang kiprah Bobby Charlon, termasuk David Beckham. Mantan kapten tim nasional Inggris ini mengakui Bobby Charlton memiliki peranan penting dalam perjalanan kariernya sehingga Beckham merasa sangat berutang budi.

“Saya berutang budi kepada Sir Bobby karena jika bukan karena beliau, saya tidak memiliki kesempatan untuk mewujudkan mimpi bermain di klub yang saya dukung sejak kecil,” kata Beckham seperti dikutip dari BBC.

Mantan pemain Real Madrid ini juga mengisahkan tentang masa kecilnya. Dia memang sempat menimba ilmu di sekolah sepak bola Bobby Charlton dan memenangi salah satu kompetisi di sekolah sepak bola tersebut.

Dari situ, Bobby Charlton memberikan rekomendasi kepada akademi Manchester United untuk mendatangkan Beckham. Inilah awal karier gemilang pemain yang memiliki tendangan bebas dan umpan akurat dengan kaki kanan tersebut, yang membuat dia menaruh hormat kepada sang legenda.

“Sir Bobby tak hanya sukses, tetapi dia lebih banyak membantu orang lain untuk sukses,” tambah Beckham.

“Itulah yang membuat Sir Bobby sangat spesial. Dia dihormati di dalam lapangan, tetapi lebih dihargai lagi saat di luar lapangan.”

Bobby Charlton tercatat dalam sejarah sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk timnas Inggris dan Man United. Rekornya tersebut kini sudah dipecahkan oleh striker Everton, Wayne Rooney.

Comments
Loading...