David Beckham: Sir Alex Tak Suka dengan Rambut Mohawk

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, David Beckham berbagi kenangan saat masih membela Red Devils dan dilatih oleh Sir Alex Ferguson. Beckham mengaku bahwa Sir Alex saat itu tak suka dengan gaya rambut mohawk miliknya.

Saat masih bermain untuk Manchester United pada era 2000-an, Beckham memang salah satu pemain yang acap kali gonta ganti gaya rambut. Ia pernah memiliki potongan rambut belah tengah, hingga tampil dengan gaya rambut mohawk pada awal 2000.

Gaya rambut mohawk ini rupanya tak disukai oleh Sir Alex Ferguson. Beckham bahkan mengaku sampai harus menggunakan topi saat bertemu Sir Alex di tempat latihan.

“Saya berjalan ke ruang ganti dan untung dia tidak melihatnya. Saya terlalu takut untuk menunjukkannya,” kata Beckham seperti dikutip football5star.com dari dailmail, Kamis (16/5/2019).

Sir Alex Ferguson - Ibnu Jamil - PSSI - SportsJoe

Saat itu Manchester United tengah bersiap untuk menghadapi Chelsea di ajang Community Shield. Beckham mengaku ketika itu ia terus mengenakan topi beanie.

“Saya pergi latihan mengenakan topi beanie, makan di hotel mengenakan topi beanie, naik ke bus menuju stadion juga mengenakan topi beanie,” ucap Beckham.

Hingga akhirnya saat bersiap untuk memasuki lapangan Stadion Wembley melawan Chelsea, Beckham mau tak mau melepas topi beanie di ruang ganti.

“Lalu ia datang dan mengatakan, ‘pergi dan cukur rambut itu’,” kenang Beckham.

Beckham pun mau tak mau harus mencari gunting dan mencukur sendiri rambut mohawknya. Beckham mengaku hubungan antara pelatih dengan pemain di eranya memang seperti layaknya ayah dan anak.

“Ketika kami tumbuh dewasa, pelatih tidak akan membiarkan kami bermain dengan sepatu berwarna merah. Hal itu memang sederhana, namun jadi kenangan indah,” kata Beckham.

Comments
Loading...