David de Gea Waswas Jelang Laga Barcelona vs Manchester United

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Manchester United, David de Gea, waswas menatap lawatan ke kandang Barcelona pada leg II perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Dia menilai permainan klubnya belum meyakinkan untuk membalik keadaan di Stadion Camp Nou.

Kecemasan David de Gea disebabkan oleh permainan yang kurang menawan saat Manchester United menang 2-1 atas West Ham United. Dalam laga lanjutan Premier League itu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer meraup tiga poin berkat dua gol penalti Paul Pogba.

David de Gea selalu kebobolan setiap kali menghadapi Barcelona, termasuk bersama Manchester United di Liga Champions.
manutd.com

“Kami harus fokus dan siap menjalani pertandingan sulit lagi. Kupikir kami tak bermain bagus pada hari ini. Kami harus meningkatkan banyak hal dan sekarang kami punya tantangan besar pada Selasa nanti,” urai David de Gea seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Meskipun demikian, penjaga gawang timnas Spanyol itu tidak pesimistis. Kemenangan atas West Ham, menurut dia, setidaknya jadi suntikan motivasi lebih. “Kami akan coba bertarung dan memenangi pertandingan. Kami dapat pergi dengan lebih percaya diri setelah meraup tiga poin,” kata dia.

Bagi David de Gea, pertandingan nanti sangat menjanjikan pertarungan sengit dan menarik. “Itu tantangan besar, sesuatu yang spesial, di Spanyol menghadapi Barcelona pada malam Liga Champions. Itu akan jadi pertandingan luar biasa,” ujar mantan pemain Atletico Madrid itu.

Secara pribadi, laga nanti adalah tantangan tersendiri bagi David de Gea. Pasalnya, dia tak pernah clean sheet dalam empat pertandingan terdahulu melawan Barcelona. Di tengah kepentingan Manchester United meraup kemenangan guna membalik keadaan tertinggal 0-1, kesigapan sang kiper akan jadi faktor penentu.

Comments
Loading...