David Luiz Absen, William Saliba Debut Lawan Fulham?

Football5star.com, Indonesia – Premier League akan kembali bergulir Sabtu (12/9/2020). Salah satu laga yang mencuri perhatian adalah duel dua klub London, Arsenal melawan Fulham.

Jelang laga perdana ini, Arsenal justru diganggu berita cedera pemain. salah satu palang pintu mereka, David Luiz, dilaporkan mengalami cedera leher.

Daily Mail melaporkan cedera tersebut memaksa David Luiz absen setidaknya hingga empat pekan. Ini tentu jadi berita buruk untuk Arsenal. Tapi di sisi lain ini bisa menjadi berkah tersendiri untuk pemain lain.

Daily Mail

Salah satunya adalah William Saliba. Mirror melaporkan bahwa Saliba kemungkinan besar akan menjalani debutnya di Premier League akhir pekan ini.

Peluang ini cukup besar mengingat ia sudah berkumpul dengan skuat barunya beberapa waktu lalu. Dirinya juga sudah mencicipi pertandingan persahabatan melawan MK Dons dan tampil cukup memuaskan.

Memainkan William Saliba dianggap lebih masuk akal untuk Mikel Arteta. Kondisinya cukup fit dari pemain lain semisal Shkodran Mustafi yang sedang cedera, atau Rob Holding yang mengalami sedikit masalah pada latihan terakhir.

Adapun kondisi bek baru lainnya, Gabriel Magalhaes, tidak lebih baik. Ia baru melakoni latihan pada pekan ini setelah sebelumnya harus menjalani karantina mandiri usai didatangkan dari Lille.

Menarik dinantikan apakah Mikel Arteta berani menurunkan bek asal Prancis pada laga pembuka. Atau ia tetap mempercayakan lini belakang ke pemain-pemain lamanya seperti Sokratis atau Pablo Mari.

ArsenalDavid Luizwilliam saliba