David Luiz akan Tinggalkan Arsenal Akhir Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – David Luiz kemungkinan besar tidak akan menyelesaikan kontraknya di Arsenal. Ia dilaporkan akan hengkang ketika musim ini berakhir.

Sky Sport melaporkan bahwa David Luiz akan meninggalkan Arsenal akhir musim ini. kabar tersebut terbilang mengejutkan karena dia masih menyisakan kontrak hingga 2021 mendatang.

Apalagi selama ini dia adalah andalan di jantung pertahanan Meriam London. Baik ketika klub diasuh Unai Emery maupun Mikel Arteta, posisinya tidak tergantikan di lini belakang.

Mikel Arteta - David Luiz - Arsenal - The Independent
The Independent

Akan tetapi, hati dan pikiran mantan bek Chelsea sepertinya sudah tidak di London lagi. Apalagi beberapa waktu lalu ia pernah berujar ingin kembali ke klub yang telah membesarkan namanya, Benfica.

Tidak ingin kehilangan salah satu bek terbaiknya, kubu The Gunners merencakan pertemuan dengan si pemain dan agen. Pelatih Mikel Arteta juga akan dilibatkan dalam pertemuan tersebut demi meyakinkan sang bek agar mau bertahan setidaknya semusim lagi.

Akan tetapi, jika pada akhirnya negosiasi berakhir dengan kegagalan, Arsenal sepertinya tidak akan terlalu khawatir. Musim depan mereka sudah mempersiapkan William Saliba yang saat ini dipinjamkan ke Saint-Ettienne.

Sudah sejak Januari lalu William Saliba digadang-gadang bakal menjadi penerus David Luiz. Usianya yang masih sangat muda menjadikannya sebagai prospek masa depan The Gunners.

Sementara itu, performa David Luiz musim ini tidak terlalu mengecewakan. Ia sudah mengemas 32 pertandingan di semua ajang dan mengoleksi dua gol.