David Luiz: Aku Mendengar Semua Kritik dan Mencari Jawabannya!

Football5Star.com, Indonesia – David Luiz jadi bintang Arsenal saat mengalahkan Manchester City pada semifinal Piala FA, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB. Penampilan apiknya membuat semua serangan The Cityzens mentah. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, pun memuji bek asal Brasil itu.

Penampilan apik David Luiz di Stadion Wembley telah mengejutkan banyak orang. Bukan apa-apa, sebulan lalu, dia jadi bulan-bulanan saat tampil buruk menghadapi lawan yang sama pada ajang Premier League. Saat itu, dia membuat blunder, lalu mendapatkan kartu merah. The Cityzens pun kalah 0-3.

Performa buruk itu membuat Luiz dihujani kritik oleh para pakar dan fan. Dia dinilai sudah habis dan tak cocok lagi untuk bermain bagi klub besar. Hujatan makin menjadi ketika dia justru mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen Arsenal.

standard.co.uk

Luiz menyebut semua kritik itulah yang membuat dirinya bangkit dan kembali tampil bagus. “Ada begitu banyak kritik, bukan? Kukira itu adalah bagian dari sepak bola. Sepanjang karierku, aku memahami bahwa sepak bola adalah soal bertahan dari deraan,” ujar dia seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Lebih lanjut, bek asal Brasil itu mengatakan, “Setiap hari, Anda akan mendukung tim Anda dan orang-orang lain akan mendukung tim-tim berbeda. Ini soal bertahanhidup. Inilah yang kulakukan.”

Bekerja Keras Memperbaiki Diri

Luiz menegaskan, dirinya tidaklah bodoh, tuli ataupun buta. Dia mendengarkan semua kritik dan terus mencari jawabannya. Dia tak lantas menghindar, mencari-cari alasan, dan mencari zona nyaman.

thesun.co.uk

“Aku bekerja keras setiap hari setelah kesalahan-kesalahan yang kubuat. Aku menerima semua hujatan. Aku cukup dewasa untuk memahami hal itu. Aku juga cukup rendah hati untuk bekerja lebih banyak bagi tim,” urai David Luiz lagi.

Kini, setelah Arsenal memastikan lolos ke final Piala FA, Luiz menginginkan gelar juara. “Kami akan memiliki satu final pada musim ini. Kami akan coba memenangkan gelar untuk klub ini karena aku selalu mengatakan klub ini pantas untuk bersinar kembali,” ujar dia.

Arsenal akan menjalani laga final Piala FA pada 1 Agustus mendatang. David Luiz cs. akan menghadapi pemenang semifinal lain yang mempertemukan Manchester United dengan Chelsea.

ArsenalDavid LuizLiga InggrisManchester CityPiala FA