David Luiz: Bernd Leno Buat Arsenal Bisa Bermain dari Belakang

Football5Star.com, Indonesia – Bek Arsenal, David Luiz, membela Bernd Leno yang melakukan blunder pada laga Liga Europa melawan Rapid Wena (22/10/20). Luiz menyebut bahwa berkat Leno, Arsenal bisa bermain dengan membangun serangan dari belakang.

Arsenal berhasil menang 2-1 lewat gol yang dicetak oleh David Luiz sendiri dan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun The Gunners sebelumnya harus kebobolan karena blunder Leno yang salah memberi umpan. Namun Luiz membela Leno.

“Saya pikir Bernd (Leno) luar biasa. Itu adalah filosofi kami, membangun dari belakang, ini adalah hal normal. Anda selalu bermain untuk menghilangkan pemain dari awal saat Anda membangun, maka akan lebih mudah bagi penyerang,” ucap Luiz seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

Getty Images

Pemain asal Brasil itu melanjutkan, “Jadi, jika dihitung berapa kali gaya main itu berjalan dengan baik? Tapi hanya satu kesalahan yang dia lakukan dan ini adalah bagian dari filosofi kami. Dia (Leno) hebat dan dia memberi kami kesempatan untuk bermain dari belakang dan mencoba membantu kami.”

Sebelumnya, Arteta juga menyebut bahwa bermain membangung dari belakang merupakan hal yang dia minta, dan dia bertanggung jawab akan hal itu.

“Jika ada, ini adalah kesalahan saya karena saya menuntut kami melakukan hal-hal ini (bermain dari belakang). Ini adalah bagian dari permainan kami. Leno memiliki keberanian untuk melakukannya, kami sangat sukses melakukannya dengan jumlah gol yang telah kami cetak di laga penting,” kata Arteta.

Bernd Leno cs akan kembali bermain melawan Leicester pada Senin (26/10/20).

ArsenalBernd LenoDavid Luiz