David Luiz Jadi Protagonis Lagi di Chelsea

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, memuji gaya David Luiz yang selalu blak-blakan dengan dirinya. Hal ini membuat komunikasi keduanya berjalan lancar.

Luiz menjadi tokoh penting ketika Chelsea menjuarai Premier League pada musim pertama Antonio Conte sebagai manajer. Tapi dia hanya sembilan kali tampil sebagai starter di ajang Liga Inggris pada musim berikutnya karena cedera serta retaknya hubungan dengan Conte.

Musim ini, Luiz bangkit lagi bersama Sarri. Ia membawa Chelsea tak terkalahkan dan menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

“Ya, saya harus mengatakan Luiz jauh lebih baik daripada pikiran orang-orang. Jauh lebih baik, baik sebagai pemain dan pria. Saya tidak tahu apa yang terjadi sebelum saya tiba, tetapi ketika saya tiba di sini, langsung saya merasa bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus untuk sepak bola saya karena dia adalah bek tengah yang sangat teknis,” kata Sarri seperti dilansir Soccerway.

“Kemudian saya menghargai kualitasnya sebagai seorang pria. Luiz blak-blakan, jika dia harus mengatakan sesuatu kepada manajer. Saya tidak tahu jika Conte menyukai itu atau tidak, tapi saya sangat menyukai orang yang blak-blakan. Saya sangat menyukai komunikasi ini.”

“Dia sedikit bingung karena dua musim lalu dia adalah seorang protagonis, lalu dia punya enam bulan tanpa bermain, dia sedikit bingung. Saya pikir dia sangat bisa memainkan sepak bola saya dengan karakteristiknya. Dia sangat mampu memulai aksi dari garis pertahanan. Jadi, saya pikir dia sangat cocok untuk saya,” Sarri menambahkan.

David Luiz - Chelsea - Premier League - football5star.com - Getty Images
Getty Images

Pada laga berikutnya, Chelsea akan menghadapi Vidi di Liga Europa. Pertandingan ini bakal berlangsung di Stamford Bridge pada Kamis (4/10/2018).

 

Comments
Loading...