David Luiz: Martinelli Punya Mental Baja

Football5star.com, Indonesia – Bek Arsenal, David Luiz, memberikan pujian kepada Gabriel Martinelli. Di mata dia, pemain 18 tahun itu punya mental baja.

Arsenal beruntung mendapatkan Martinelli di awal musim ini hanya dengan 6,7 juta euro (Rp104 miliar) dari Ituano. Sang wonderkid telah bermain dalam delapan laga The Gunners di semua ajang dengan sumbangan tujuh gol.

Salah satu laga terbaiknya ketika turun sebagai starter di Liga Europa melawan Standard Liege. Dalam laga itu, Arsenal menang telak 4-0 dan Martinelli berhasil mencetak dua gol hanya dalam waktu 16 menit.

Raihan membuat dirinya menjadi pemain termuda Arsenal yang mampu cetak dua gol dalam satu laga di kompetisi Eropa. Luiz pun memuji sang bomber muda.

Getty Images

“Saya tidak akan mengatakan siapa yang merupakan talenta terbaik, tetapi mentalitas terbaik saat ini adalah Martinelli,” kata Luiz kepada 90min.com.

“Dia memiliki mental yang hebat, itu istimewa, dia adalah pemain top, pemain top, tapi yang benar-benar mengesankan saya adalah mentalitasnya di tempat latihan, dan cara dia bereaksi untuk mencetak gol, seperti di Anfield, dan bagaimana dia terus bekerja dengan mental yang hebat.”

“Dia mengambil langkah demi langkah kesempatan dan dia memiliki fokus, tekad, dan rasa hormat yang sama untuk segala sesuatu dan dia sangat dewasa untuk usianya,” Luiz menambahkan.

ArsenalDavid LuizGabriel Martinelli