David Luiz Minta Perpanjang Kontrak Dua Tahun di Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Bek Arsenal, David Luiz, dikabarkan meminta perpanjangan kontrak selama dua tahun kedepan. Kontrak Luiz sendiri akan habis bulan ini.

Menurut sang agen, Kia Joorabchian, Selasa nanti akan menjadi tenggat waktu untuk memutuskan masa depan dari pemain asal Brasil itu. Menurut Football5Star.com dari The Sun, David Luiz meminta kontrak baru sampai 2022.

Arsenal sebenarnya bisa menawarkan perpanjangan hanya sampai musim ini berakhir. Atau mengaktifkan klausul perpanjangan 12 bulan yang tertera dalam kontrak Luiz.

Sky Sports

Tetapi, menurut Daily Mail, Arsenal tak mau membayar gaji Luiz sebesar 120 ribu pounds per minggu untuk satu musim lagi.

Apalagi pandemi virus corona sangat berdampak pada finansial klub. The Gunners sampai memotong 10% gaji hampir seluruh skuad selama liga diberhentikan.

Kontrak baru dengan pengurangan gaji bisa saja terjadi karena pelatih Mikel Arteta masih menginginkan Luiz berada di Arsenal, terlepas dari performa buruknya saat melawan Manchester City.

“Dia telah berbicara di ruang ganti, dia jujur. Saya yakin dia akan menjelaskan perasaannya, perasaan saya ke David belum berubah sejak saya datang ke sini, dan mereka tak akan merubahnya malam ini,” ucap Arteta Kamis lalu.

David Luiz dibeli dari Chelsea musim panas lalu dengan harga 8,7 juta euro. Musim ini di Premier League, dia mencatatkan 26 penampilan dengan 2 gol dan 1 assist. Tapi dia juga sudah terkena kartu merah 2 kali, saat melawan Manchester City dan Chelsea.

ArsenalDavid Luiz