David Luiz Pindah dari Chelsea ke Arsenal karena Unai Emery

Football5Star.com, Indonesia – David Luiz secara mengejutkan pindah dari Chelsea ke Arsenal pada hari terakhir bursa transfer Premier League, Kamis (8/8/2019). Dalam pernyataan awalnya, dia mengaku ada peran besar Unai Emery dalam putusannya tersebut.

Kepindahan David Luiz dari Chelsea ke Arsenal terbilang sangat mengejutkan. Rumor kepindahannya baru muncul sehari sebelumnya. Saat itu, dia dikabarkan meminta dimasukkan ke daftar transfer dan menolak ikut sesi latihan tim.

David Luiz dan Unai Emery pernah bekerja sama di Paris Saint-Germain.
sport.es

Kepindahan mendadak itu tak terlepas dari kemampuan Arsenal meyakinkan sang pemain. Dalam hal ini, keberadaan Unai Emery yang pernah menangani dia di Paris Saint-Germain (PSG) diakui jadi faktor penting.

“Sangat besar,” kata David Luiz soal faktor Unai Emery seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Arsenal. “Aku tahu dia. Aku juga mengenal beberapa orang di klub. Aku kenal Edu, aku kenal Raul (Sanllehi). Aku tahu kualitas tim ini dan para pemainnya. Itulah yang membuatku tertarik untuk bermimpi, punya ambisi untuk memenangi hal besar.”

Pemain yang mulai mencuat saat membela Benfica itu menambahkan, “Sepanjang hidupku, aku selalu memulai musim dengan target memenangkan sesuatu. Di sini pun tak berbeda. Aku akan datang dengan mentalitas ini dan karena hal itu pula aku pindah ke sini. Itulah yang membuatku merasa senang setiap hari.”

David Luiz pindah dengan dana 8,7 juta euro. Pemain berumur 32 tahun itu diikat kontrak hingga 2021. Dia diharapkan jadi andalan baru di jantung pertahanan setelah Laurent Koscielny hengkang ke Girondins Bordeaux.

Comments
Loading...