David Luiz Soal Kekalahan Arsenal: Ini Salah Saya

Football5Star.com, Indonesia – Bek Arsenal, David Luiz, mengakui kesalahannya saat The Gunners harus takluk dari Manchester City 3-0 dalam laga Premier League, Kamis (18/6/20). Luiz mengakui bahwa dirinya terlalu terpaku dengan permasalahan kontrak dalam dua bulan terakhir.

David Luiz baru saja menampilkan salah satu performa terburuk dalam sejarah Premier League. Pemain asal Brasil itu masuk menggantikan Pablo Mari yang menderita cedera pada menit ke-24.

Pada penghujung babak pertama, dia melakukan blunder yang berujung gol dari Raheem Sterling. Empat menit setelah babak kedua dimulai, dia melanggar Riyad Mahrez di kotak penalti dan mendapatkan kartu merah.

The Sun

“Itu bukan kesalahan tim, itu kesalahan saya. Pelatih dan semua pemain melakukan tugas yang luar biasa, itu hanya kesalahan saya. Saya seharusnya mengambil keputusan berbeda dalam dua bulan terakhir. Tapi saya tak melakukannya,” ucap Luiz seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Mantan pemain Chelsea itu melanjutkan, “mengenai kontrak saya apakah saya akan bertahan atau tidak. Saya punya 14 hari lagi di sini dan hanya itu. Saya harusnya membuat keputusan secepat mungkin, tapi tak melakukannya. Saya tidak mau beralasan, itu adalah kesalahan saya,”

Luiz mengatakan bahwa dia masih senang berada di Arsenal, dan pelatih Mikel Arteta masih percaya pada dirinya.

Football.London

“Saya senang berada di sini, itulah kenapa saya terus berlatih keras dan itu mengapa saya datang hari ini. Tidak ada menanyakan saya untuk berbicara, itu tergantung saya untuk menunjukan wajah saya. Saya ingin tetap tinggal. Pelatih tahu dan menginginkan saya untuk tetap di sini, kami sedang menunggu keputusan selanjutnya,” ujar Luiz.

Mikel Arteta sendiri mengatakan bahwa perasaannya kepada David Luiz tak akan berubah.

“Dia telah berbicara di ruang ganti, dia jujur. Saya yakin dia akan menjelaskan perasaannya, perasaan saya ke David belum berubah sejak saya datang ke sini, dan mereka tak akan merubahnya malam ini,” sebut Arteta.

ArsenalDavid LuizMikel Arteta