David Luiz Ternyata Sangat Idolakan Mantan Pemain JDT

Football5Star.com – Pemain Arsenal, David Luiz, mengaku sangat idolakan eks gelandang Johor Darul Takzim, Pablo Aimar. Dia bahkan mengaku kalau Aimar menginspirasinya untuk memutuskan turun menjadi pesepak bola profesional.

Aimar memang merupakan salah satu legenda sepak bola Argentina. Dia pernah memperkuat sejumlah klub top, mulai dari River Plate, Valencia, Benfica, hingga pernah merumput dengan klub Malaysia, JDT.

Bintang Barcelona, Lionel Messi-pun pernah mengungkapkan salah satu idolanya ialah Aimar. Demikian pula dengan Luiz. Meski posisinya sebagai bek, Luiz menilai kalau Aimar salah satu sosok yang membuatnya bermimpi jadi pesepak bola besar.

“Sebenarnya banyak sekali pemain yang telah membantu saya dalam karier sepak bola ini. Tapi Pablo Aimar tak bisa dilupakan, dia mengilhamiku,” ungkap David Luiz dikutip Marca.

Suatu hari, lanjut Luiz, Pablo Aimar pernah datang ke kamarnya. Bahkan, sosok yang telah gantung sepatu itu sempat mengajarinya bagaimana caranya bermain sepak bola yang baik dan benar.

“Dia mulai mengajariku bagaimana cara mengalirkan bola dari situasi di pertahanan ke yang lini serang. Dia mengajari saya cara membuat ruang. Dia jua mengajari cara menyembunyikan umpan untuk bisa mendapatkannya berada di antara garis,” pungkas dia.

Luiz memang pernah satu klub dengan Aimar selama tiga tahun. Hal itu saat keduanya membela Benfica dalam rentang waktu 2008-2011.

Comments
Loading...