David Luiz Ungkap Dua Alasan Tinggalkan Chelsea Awal Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Sepuluh hari sudah David Luiz berstatus pemain Arsenal. Selama itu, dia bungkam soal alasan pasti meninggalkan Chelsea yang dibela untuk kali kedua sejak 2016. Kini, dia secara terbuka mengemukakan hal tersebut.

David Luiz mengaku tak punya masalah pribadi yang lantas memicu kepindahan ke Arsenal. Dia hanya menegaskan, dirinya tak mau terjebak pada zona nyaman yang akan membuat dirinya stagnan. Itu sebabnya, dia bergabung dengan The Gunners yang musim lalu tak lebih baik dari The Blues.

“Aku adalah orang dengan ambisi dan itulah yang membuatku pindah. Aku bisa saja memilih berada di zona nyaman, mendapatkan uang, dan tenang-tenang saja. Namun, aku menyukai tantangan-tantangan baru dalam hidupku,” jelas David Luiz seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

the24.ie

Pemain yang juga pernah membela Paris Saint-Germain dan Benfica itu menambahkan, “Inilah yang memberiku oksigen dan motivasi. Ini pula yang membuatku benar-benar menikmati hidupku.”

Di samping itu, pemain belakang berumur 32 tahun tersebut tak memungkiri ada alasan lain yang membuat dirinya meninggalkan Chelsea. Itu adalah perbedaan visi dengan sang manajer baru, Frank Lampard.

“Semua orang tahu aku begitu bahagia di Chelsea dan meraih demikian banyak trofi. Aku telah melakukan pembicaraan dengan Lamps (sebutan akrab Frank Lampard) dan dia punya gagasan berbeda untuk rencananya tahun ini,” kata David Luiz lagi. “Kukira, inilah cara terbaik. Aku bisa terus melaju dan mencoba tantangan baru dan memberi dia kesempatan menunaikan tugasnya.”

Bagi Arsenal, kedatangan David Luiz bak durian runtuh. Pasalnya, the Gunners secara tiba-tiba ditinggal kapten Laurent Koscielny ke Girondins Bordeaux.

ArsenalChelseaDavid LuizFrank LampardLiga InggrisPremier League