David Maulana dan Tugas Khusus sebagai Kapten Timnas U-19

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 berhasil meraih kemenangan 5-0 saat melawan Brunei Darussalam di lanjutan babak penyisihan grup Piala AFF U-18, Sabtu (10/8/2019). Hasil ini tentu membuat David Maulana cs masih torehkan hasil sempurna di grup A.

Keberhasilan timnas U-19 meraih hasil gemilang di laga penyisihan grup Piala AFF U-18 tentu tak lepas dari racikan startegi dari Fakhri Husaini dan kekompakan para pemain Garuda Muda. Salah satu peran besar untuk menjaga kekompakan tim ada di pundak sang kapten, David Maulana.

David Maulana memiliki ketegasan yang diperlukan sebagai kapten tim. Sebagai contoh ialah saat ia mampu meredam rekan-rekannya yang terpancing emosi saat timnas melawan Filipina.

Di laga itu, terlihat bagaimana David sesekali mengingatkan dan mencegah rekan-rekannya untuk tidak terpancing emosi saat mendapatkan provokasi dari pihak lawan.

David PSMS Timnas U-16

Menariknya, seperti dikutip dari situs PSSI, David Maulana juga dikenal sebagai sosok yang bersahaja. Ia juga tipikal pemain muda yang rendah hati dan lebih memilih untuk memuji permainan tim dibanding raihan pribadinya.

Hal itu bisa dilihat saat memberin komentar pasca kemenangan timnas saat melawan Filipina.

“Alhamdulillah, kami bisa mempersembahkan kemenangan perdana, itu semua juga berkat kerja keras teman-teman yang lain, untuk selanjutnya kami harus tetap fokus dan jangan cepat puas,” kata David.

Menjadi kapten tim, David mengaku bahwa tugas tersebut memang tidak mudah. Namun ia menganggap bahwa kepercayaan yang diberikan coach Fakhri akan selalu ia jalankan dengan sebaik-baiknya.

“Saat saya ditunjuk coach Fakhri untuk menjadi kapten tim, rasa bangga dan sedikit takut menghantui saya. Bangga karena ini merupakan pengalaman baru nan berharga bagi saya pribadi.”

“Takut, dengan pendapat dan tanggapan teman-teman lain. Akhirnya, saya mencoba tenang lalu berusaha untuk menjadi diri sendiri,” paparnya.

Comments
Loading...