David Moyes Kecewa Gol Pertama Tottenham Tak Dianulir VAR

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih West Ham, David Moyes, kesal karena gol pertama Tottenham yang berasal dari bunuh diri Tomas Soucek menurutnya harus dianulir VAR (Video Assistance Referee). Hal itu karena bola menyentuh lengan dari Davinson Sanchez sebelum terjadinya gol.

Tottenham berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 2-0 lewat gol bunuh diri Soucek dan gol dari Harry Kane. The Hammers sebenarnya sudah diselamatkan VAR pada babak pertama saat gol Son Heung-Min dianulir karena setengah kaki Son berada pada posisi offside.

Tapi menurut Moyes, VAR seharusnya menyelamatkan mereka lagi dari gol bunuh diri Soucek.

Mirror

“Siapa yang berada di VAR malam ini? Siapa yang melakukan VAR malam ini? Apa kita tahu siapa? Dia tidak terlalu bagus kan? Saya baru melihatnya. Saya tidak percaya mereka memberinya gol,” ucap Moyes seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

Moyes lalu memberi contoh pada pertandingan sebelumnya melawan Sheffield saat timnya mencetak gol pada menit-menit akhir, tapi dianulir.

“Peraturan menulis, ‘Jika ada handball yang mengarah ke suatu gol dianulir?’ Kami punya gol hebat saat melawan Sheffield United di menit-menit akhir (dan dianulir) karena sesuatu, dan mereka tidak mengesampingkan yang itu?” kata Moyes.

Mantan pelatih Everton itu melanjutkan, “Itu peraturannya, saya pikir itu bukan peraturan yang bagus, tapi untuk mereka tak memberikannya malam ini, saya tidak percaya.”

Tim asuhan David Moyes saat ini terancam masuk zona degradasi andaikan Bournemouth bisa memetik poin dari Wolves dini hari nanti.

David MoyesTottenhamVARWest HamWest Ham United