David Seaman Yakin Petr Cech Masih Bisa Bersaing

Banner Football Live Star Baru-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Persaingan di posisi kiper utama Arsenal semakin sengit setelah The Gunners mendatangkan Bernd Leno pada bursa transfer musim panas ini. Meski begitu, mantan kiper Arsenal David Seaman, yakin bahwa Petr Cech masih bisa bersaing dengan kiper lain.

Arsenal kini memiliki tiga kiper setelah kehadiran Bernd Leno dari Bayer Leverkusen. Petr Cech dan David Ospina yang sudah di Arsenal musim lalu harus bersaing dengan kiper asal Jerman itu untuk menjadi kiper utama.

Menurut legenda Arsenal, David Seaman, Petr Cech masih menjadi favorit sebagai kiper utama Tim Meriam London musim depan. Kendati sempat dikabarkan bakal kembali ke Chelsea, namun Cech dinilai Seaman masih bisa bersaing di Arsenal.

espn.com

“Dia masih punya kualitas yang hebat dan dia tak mengalami musim yang buruk kemarin. Dia masih bisa bersaing,” ujar Seaman dilansir Football5Star.com dari Standard.

“Tentu saja dia semakin menua, tapi dia masih bisa adaptasi. Itu yang saya lihat pada dirinya. Anda mungkin tak lagi setajam dulu, namun pengalaman bisa membuat Anda di posisi yang benar,” kata kiper yang identik dengan rambut kucir kuda itu.

Seaman menilai Ospina menjadi kiper yang paling mungkin tergusur dari Arsenal musim depan. Setelah beberapa musim menjadi pelapis Cech, Ospina diyakini bakal semakin tergusur dengan kehadiran Leno ke Arsenal.

“Saya rasa Ospina tak akan bahagia menjadi nomor dua. Dia sudah mengalami itu untuk waktu yang lama,” ujar Seaman.

Sementara untuk pelapis Cech dan Leno, Seaman mendukung Arsenal mempromosikan kiper muda, Matt Macey. Selain karena usianya yang masih muda, Macey juga merupakan pemain homegrown milik Arsenal.

Comments
Loading...