David Silva: Ini Musim Terakhir Saya di Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Manchester City akan ditinggal pemain pentingnya, David Silva, di akhir musim 2019-2020. Kepastian ini tak lepas dari keterangan yang diberikan sang gelandang baru-baru ini.

Keputusan David Silva ini memang tak lepas dari kontraknya yang akan habis Juni 2020 mendatang. Dengan usia yang makin menua dan persaingan di lini tengah Manchester City yang makin ketat, ia pun memutuskan hengkang musim panas mendatang.

Kendati sempat disodorkan kontrak baru, gelandang asal Spanyol itu justru menolak. Menurutnya, waktu 10 tahun sudah cukup baginya mengabdi di Stadion Etihad.

redknapp sebut level david silva setara xavi dan iniesta
@Squawka

“Ini untuk terakhir kalinya saya di sini. Waktu 10 tahun sudah cukup bagi saya. Ini waktu yang tepat untuk berpisah. Memang pihak klub sudah menyodorkan kontrak baru berdurasi dua tahun tapi saya membuat keputusan lain dan mengakhiri kontrak setelah 10 tahun,” kata Silva kepada Daily Mail, Rabu (26/6/2019).

“Ini jadi perjalanan lengkap saya. Tapi saya bisa pastikan bahwa saya tidak ingin bermain melawan City dengan klub lain. Jadi 10 tahun sudah cukup untuk saya mengabdi,” ia menambahkan.

Selama memperkuat City, Silva sudah banyak memberikan gelar bergengsi. Di antaranya empat trofi Premier League, dua gelar Piala FA, dan empat gelar Piala Liga.

Jika benar-benar hengkang musim depan, ada dua kemungkinan klub mana yang akan diperkuat pemain berusia 33 tahun itu. Ia bisa saja kembali ke klub yang telah membesarkan namanya, Valencia, atau pulang ke klub kampung halamannya, Las Palmas.

Comments
Loading...