David Villa Ramal Pemain Ini Lewati Rekor Golnya di Timnas Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Hingga saat ini, David Villa masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Spanyol. Sepanjang berkiprah bersama La Furia Roja dari 2005 hingga 2017, dia mengemas 59 gol dari 98 penampilan. Namun, dia merasa rekor golnya akan mampu dilewati Paco Alcacer.

Saat ini, Paco Alcacer memang baru mencetak 12 gol dari 19 caps bersama timnas Spanyol. Namun, di mata David Villa, dia punya kans besar untuk jadi pencetak gol terbanyak La Furia Roja. Hal itu didasarkan pada pengamatannya selama ini.

“Dia tampil sangat baik bersama timnas Spanyol dan Dortmund,” ucap David Villa soal Paco Alcacer seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer. “Tentu saja, Alcacer adalah pemain yang punya kesempatan besar untuk memecahkan rekorku.”

Paco Alcacer dinilai David Villa bisa jadi pencetak gol terbanyak timnas Spanyol.
forbes.com

Meskipun demikian, pemain yang sekarang membela Vissel Kobe itu mengingatkan, dibutuhkan kerja keras untuk melewati rekor golnya itu. “Tentu akan sulit karena itu jumlah gol yang banyak. Aku perlu 98 pertandingan untuk meraihnya. Namun, suatu hari nanti akan ada striker top yang baru,” kata dia.

Soal Paco Alcacer, David Villa masih ingat saat sama-sama berada di Valencia. Namun, meskipun punya tinggi badan yang hampir sama, dia menilai permainan mereka sangat berbeda.

“Aku mengingat dia. Saat berumur 16 tahun, dia berlatih denganku di Valencia. Kami tipe pemain yang benar-bener berbeda. Dia lebih suka berada di kotak penalti, sementara aku lebih suka bergerak ke sayap dan turun ke tengah,” urai pemain berumur 37 tahun yang akan gantung sepatu pada Januari tahun depan itu.

Sebelum melewati rekor gol David Villa, Paco Alcacer harus terlebih dahulu melewati Sergio Ramos. Di antara para pemain yang masih aktif membela timnas Spanyol saat ini, bek Real Madrid tersebut adalah yang tersubur dengan 21 gol.

Comments
Loading...