David Wagner Yakin Weston McKennie Bakal Jadi Gelandang Terbaik Bundesliga

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Schalke 04 David Wagner memiliki keyakinan pemain muda asal Amerika Serikat Weston McKennie kelak bakal jadi gelandang terbaik Bundesliga. Menurut Wagner, McKennie memiliki kemampuan untuk meraih hal tersebut.

“Dia bakat yang luar biasa. Dia memiliki mentalitas. Dia juga tipikal petarung di lapangan tengah. Dia memiliki hal yang dibutuhkan seorang pelatih dari seorang gelandang,” kata Wagner seperti dikutip dari Fox Sport, Rabu (29/8/2019).

Banyak hal menurut Wagner yang membuat McKennie memiliki kans untuk jadi gelandang terbaik. Salah satunya ialah soal kecepatannya dalam berlari.

espnfc.com

Dikutip dari data Bundesliga, McKennie berlari sepanjang 7,68 mil selama pertandingan. Angka ini hanya terpaut sedikit dengan pemain Bayern Josua Kimmich yang catatkan 7,95 mil sepanjang 2×45 menit. Selain itu akurasi umpannya juga sangat baik yakni 87,5 persen passingnya akurat.

“Dia juga sangat bagus berduel di udara. Dia masih muda dan tentu saja bakal banyak tawaran yang datang untuknya. Kami senang dia masih berada di tim ini,” tambah Wagner.

Dikatakan oleh Wagner, Schalke 04 akan terus mendukung McKennie sebaik mungkin. Pihak klub akan berusaha agar kemampuan pemain berusia 21 tahun itu meningkatkan levelnya.

“Kami, saya akan mencoba segalanya untuk membantu mendukunnya mencapai tahap yang lebih baik di kariernya.” tutup Wagner.

Pemain bernama lengkap Weston James Earl McKennie merupakan produk asli akademi Schalke 04. Ia bergabung ke akademi Die Knappen setelah sebelumnya menimba ilmu di akademi FC Dallas.