Davide Calabria Nikmati Peran Baru Pemberian Stefano Pioli

Football5star.com, Indonesia – Bek kanan AC Milan, Davide Calabria, mengaku sangat senang karena mendapat peran baru di bawah arahan Stefano Pioli. Calabria mengaku Stefano Pioli memberinya kebebasan untuk ikut membantu serangan.

Bersama pelaih-pelatih sebelumnya, Calabria lebih sering diberi peran defensif. Menurut Calabria, peran yang ia emban sebelumnya lebih mirip bek tengah ketimbang bek sayap.

“Dahulu, saya lebih sering diminta tetap berada di belakang dan fokus membantu lini pertahanan. Lebih seperti bek tengah, bukan bek sayap,” ujar Davide Calabria dikutip dari laman Football Italia.

Rossonerri Blog

“Sekarang, saya diberi izin untuk ikut membantu serangan dan tak hanya fokus bertahan. Hal itu membuat saya semakin termotivasi untuk tampil maksimal di setiap pertandingan,” sambung pemain berusia 23 tahun itu.

Lebih lanjut, Calabria juga merasa sangat percaya diri akan bisa memberikan sesuatu yang sangat spesial musim ini. Menurut Calabria, saat ini AC Milan sudah memiliki rencana jangka panjang.

“Kami sudah menyadari kalau kami adalah tim hebat. Sekarang, kami sudah tak lagi memberi batasan kepada diri sendiri. Kami berada dalam kondisi terbaik dalam hal fisik maupun mental.”

“Dalam beberapa tahun terakhir, AC Milan tak memiliki rencana jangka panjang yang cukup matang. Saat ini, kami merasa sangat senang karena tak harus memulai semuanya dari awal,” tutup Calabria.

AC MilanDavide CalabriaStefano Pioli