Davinson Sanchez Dinilai Terlalu Cepat Pindah ke Tottenham

Football5star.com, Indonesia – CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, menilai Davinson Sanchez masih terlalu muda untuk pindah ke klub besar seperti Tottenham Hotspur. Van der Sar sebenarnya berharap Davinson Sanchez bertahan di Amsterdam Arena beberapa tahun lagi.

Tottenham membeli Davinson Sanchez dengan harga 42 juta pounds (sekitar Rp722,07 miliar). Sang pemain sepakat menandatangani kontrak berdurasi enam tahun.

“Saya pikir dengan Davinson Sanchez, satu tahun terlalu dini untuk pindah, dia seharusnya bertahan di Ajax dua atau tiga tahun lagi,” kata Van der Sar seperti dilansir Soccerway.

“Tapi terkadang, cukup sulit bagi klub yang berasal dari liga kecil, termasuk Ajax, untuk menolak transfer tertentu,” tambah Van der Sar.

Pembelian ini menjadi rekor baru bagi Tottenham. Itu memecahkan rekor pembelian Moussa Sissoko dari Newcastle United. Setahun lalu, Spurs membayar 30 juta pounds (sekitar Rp516,029 miliar) untuk memboyong gelandang asal Prancis tersebut.

Musim lalu, Sanchez terlibat di dalam 46 pertandingan resmi Ajax. Di antaranya 32 laga Eredivisie yang merupakan kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda. Dia memberikan kontribusi enam gol dan dua assist. Semuanya di Eredivisie.

Sanchez menjadi bek tengah keempat yang dimiliki The Lilywhites musim ini. Sebelumnya, armada Mauricio Pochettino sudah diperkuat Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, dan Kevin Wimmer. Seperti halnya Sanchez, Vertonghen dan Alderweireld juga pernah membela Ajax.

Comments
Loading...