Davinson Sanchez Ungkap Alasan Menolak Tawaran Barcelona

Football5star, Indonesia – Davinson Sanchez mengungkapkan alasannya menolak Barcelona dan lebih memilih bergabung dengan Tottenham Hotspur. Menurutnya, kondisi di Barcelona sedang tidak stabil sehingga ia lebih memilih berkarier di Premier League.

“Buat saya, Barcelona selalu menjadi satu di antara klub terbaik di dunia. Namun, klub tersebut sedang berada dalam kondisi yang kisruh setelah kepergian pemain bintang,” ujar Davinson Sanchez seperti dilansir dari 101 Great Goals.

“Alasan tersebut membuat saya memilih untuk bergabung ke Tottenham Hotspur. Untungnya, saya memilih jalan karier berdasarkan alasan sepak bola, bukan dari sisi marketing,” ujar pemain asal Kolombia tersebut.

Davinson Sanchez menjadi rekrutan anyar Tottenham Hotspur pada musim 2017-18. Pemain berusia 21 tahun tersebut direkrut dari Ajax Amsterdam dengan banderol mencapai 42 juta poundsterling (Rp 724,91 miliar).

Harga tersebut menjadikan Sanchez sebagai pemain termahal yang pernah diboyong Tottenham Hotspur. Sebelumnya, sang pemain dikaitkan dengan Chelsea, Manchester United dan Barcelona.

Klub raksasa Spanyol itu disebut sebagai klub yang paling berpeluang merekrut Sanchez dari Ajax Amsterdam. Namun, Sanchez melihat kalau peluangnya untuk berkembang lebih terbuka di Premier League. Sehingga ia memutuskan untuk menerima tawaran Tottenham.

Pada musim 2016-17, Davinson Sanchez mengantarkan Ajax tampil di final Liga Europa. Namun mereka harus mengakui keunggulan Manchester United setelah kalah dengan skor 0-2.

Davinson Sanchez hanya membela Ajax selama satu musim sebelum hijrah ke Tottenham. Sebelumnya, ia membela klub Kolombia, Atletico Nacional.

Barcelona sudah mengincar Sanchez ketika masih membela klub Kolombia tersebut. Namun saat itu, Sanchez menolak tawaran Barcelona karena hanya dijanjikan menempati Barcelona B.

Comments
Loading...