Davor Suker Bantah Rekayasa Laga Kroasia vs Argentina pada 1994

Football5Star.com, Indonesia – Davor Suker, eks penyerang Real Madrid, membantah keras adanya rekayasa dalam laga timnas Kroasia vs Argentina pada 1994. Dia menegaskan, tak ada kesepakatan apa pun yang dibuat dengan Diego Maradona pada laga tersebut.

Akhir pekan lalu, mantan bek timnas Argentina, Oscar Ruggeri, membuat pernyataan mengejutkan. Dia mengatakan, ada rekayasa dalam laga Kroasia vs Argentina di Zagreb pada 1994. Ada kesepakatan untuk tak saling menyerang dalam laga yang memang berkesudahan tanpa gol itu.

Menanggapi hal itu, Davor Suker memberikan bantahan. Dia mengakui sempat berbincang dengan Diego Maradona di lapangan. Namun, pembicaraan itu bukan untuk menyepakati kedua tim tak saling menyerang.

“Satu-satunya kesepakatan dengan Maradona kala itu adalah untuk berziarah ke makam Drazen Petrovic. Dia adalah sosok atlet yang sangat dihormati oleh Maradona,” ujar Davor Suker melalui email resmi Asosiasi Sepak Bola Kroasia (HNS) kepada kantor berita Hina seperti dikutip Football5Star.com dari Vecernji List.

Drazen Petrovic adalah pebasket NBA asal Yugoslavia yang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Jerman pada 1993. Faktanya, selepas laga Kroasia vs Argentina pada 4 Juni 1994, Suker menemani El Diez berziarah. Di pusara Petrovic, El Diez meletakkan jersey Argentina bernomor 10 miliknya.

Menurut Oscar Ruggeri, skuat timnas Argentina benar-benar keletihan jelang laga melawan Davor Suker cs. tersebut. Pasalnya, sebelum laga Kroasia vs Argentina, mereka sebelumnya tur ke Cile, Ekuador, dan Israel. Tur antarbenua itu dilakukan sebagai persiapan jelang Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More