Dayot Upamecano Disarankan Bergabung ke Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih dan direktur RB Leipzig, Ralf Rangnick, menyarankan mantan anak buahnya, Dayot Upamecano, untuk pindah ke Bayern Munich. Rangnick merasa Upamecano akan cocok bermain di Bayern.

Pemain asal Prancis itu menjadi rebutan banyak klub-klub Eropa seperti Liverpool, Manchester United, dan Bayern Munich. Liverpool kemungkinan akan mendatangkan bek baru setelah Virgil van Dijk menderita cedera panjang.

United memang sudah mengincar Upamecano sejak lama, apalagi dengan duet Harry Maguire-Victor Lindelof yang sering dikritik akhir-akhir ini. Sedangkan Bayern berpotensi ditinggal David Alaba dan Jerome Boateng yang kontraknya akan habis musim ini. Rangnick lebih setuju Dayot Upamecano bergabung ke Bayern Munich.

Dayot Upamecano - RB Leipzig - London Evening Standard
London Evening Standard

“Mengapa tidak (bergabung ke Bayern)? Bayern mengnal pemain ini dengan baik, Anda dapat berasumsi demikian, secara fisik, Bayern melihat itu dalam duel langsung, tidak ada yang akan lolos darinya. Dia mungkin memiliki satu atau dua kelemahan, yang terlalu banyak dalam satu laga. Tapi Upamecano pasti akan belajar dalam beberapa tahun mendatang,” ucap Rangnick seperti dilansir Football5Star.com dari Sport1.

Rangnick melanjutkan, “Saya mengenal Upamecano dan keluarganya selama bertahun-tahun. Mereka tidak hanya membuat keputusan yang terdengar bagus bagi mereka dalam hal image-nya. Tapi juga membuat keputusan berdasarkan firasat terbaik untuk sang pemain.”

Bayern sendiri sebenarnya sudah mendapatkan bek potensial berusia 18 tahun dari PSG, Tanguy Nianzou. Namun sampai saat ini dia masih belum bermain.

“Saya berhubungan dengan dia (Nianzou) dari orang tuanya selama dua tahun. Dia adalah bakat yang luar biasa dan akan menjadi salah satu bek tengah terbaik dalam 10 tahun ke depan. Jika dia tetap fit, dia akan menjadi pemain reguler dalam setahun,” kata Rangnick.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More