De Boer: Inter Milan Dikendalikan Para Agen

Football5star.com, Indonesia – Mantan Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, mengungkapkan bahwa La Beneamata dikendalikan oleh para agen di Italia. De Boer berkaca pada pengalamannya melatih di Giuseppe Meazza .

Pada tahun 2016 lalu, De boer ditunjuk sebagai pelatih Inter Milan setelah menangani Ajax Amsterdam selama enam tahun. Namun, rentenan hasil buruk membuatnya hanya bertahan 85 hari di posisinya.

Pria asal Belanda itu menangani Inter dalam 14 pertandingan dan tujuh di antaranya berakhir dengan kekalahan.

“Di Inter, kami menghabiskan banyak waktu berurusan dengan politik, dengan agen. Itu menghabiskan 50 persen waktu saya, padahal seharusnya 10 persen,” kata De Boer di Soccerway.

“Agen pemain memberi tahu saya, ‘Jika saya tahu Anda tidak akan memulai pertandingan dengan pemain saya, maka saya tidak akan pernah mempekerjakan Anda sebagai manajer’. Itulah seberapa besar pengaruh agen terhadap siapa yang bertanggung jawab,” De Boer menambahkan.

Frank de Boer
Getty Images

Setelah gagal membawa perubahan di tubuh Nerazzurri, Frank de Boer memutuskan untuk mencoba peruntungannya di Inggris bersama Crystal Palace. Namun, ia hanya bertahan selama dua bulan setelah gagal meraih satu pun poin dari empat pertandingan.

Kini, ia menjadi juru taktik dari jawara Major League Soccer, Atlanta United. Di MLS, ia sudah melakoni 19 pertandingan dengan hasil sepuluh kemenangan, dua kali seri dan tujuh kekalahan.

Comments
Loading...