De Boer Sebut Van Dijk Bek Terbaik di Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Legenda Barcelona Ronald de Boer menilai pemain Southampton Virgil van Dijk adalah bek terbaik di Liga Inggris saat ini.

De Boer mengaku terkesan dengan perkembangan Van Dijk. Ia juga menilai sikap Van Dijk di lapangan sangat baik sejak dilatih Ronald Koeman.

“Bersama Ronald Koeman di Southampton, Van Dijk membuat kemajuan luar biasa dan tahun ini dia adalah salah satu bek terbaik di Liga Premier. Dia telah membuat transisi dengan cara yang positif,” kata De Boer kepada talkSPORT.

Van Dijk memulai kariernya bersama Groningen di Belanda. Ia kemudian pindah ke Glasgow Celtic dan kini jadi pemain terpenting di Southampton.

“Ketika dia berada di Groningen, Van Dijka baik-baik saja. Dia mengutamakan fisik, tapi kami orang Belanda selalu menginginkan bek bermain dengan cara yang sama dan itu adalah sesuatu yang kami pikir bukan hal terbaik darinya. Tapi sekarang dia melakukan lebih dari itu.”

“Umpannya sangat baik, tetapi yang paling penting, dia bertahan dengan luar biasa. Dia menunjukkan itu setiap minggu di salah satu liga paling sulit di dunia,” De Boer menambahkan.

Performa gemilang Van Dijk membuat beberapa klub tertarik kepadanya. Manchester City dan Chelsea bahkan berebut mendapatkan tanda tangan pemain 25 tahun itu.

Comments
Loading...