De Bruyne Berambisi Lewati Jumlah Assist Oezil

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, punya ambisi besar di sisa Liga Inggris musim ini. Pemain asal Belgia itu ingin melewati jumlah assist milik gelandang Arsenal, Mesut Oezil.

Sejauh ini, De Bruyne sudah membuat sembilan assist, lebih sedikit tujuh assist dari punya Oezil. Namun, pemain 24 tahun itu percaya diri bisa mengalahkan Oezil dalam hal  jumlah assist. Pada musim lalu saat masih memperkuat Wolfsburg di Liga Jerman, De Bruyne mampu menghasilkan 21 assist dalam semusim.

Selain assist, De Bruyne juga menghasilkan 112 peluang untuk Wolfsburg pada musim lalu. Jumlah itu adalah yang tertinggi kedua di seluruh lima liga top Eropa. De Bruyne hanya kalah dari Dmitri Payet yang musim lalu masih berseragam Marseille. Alasan-alasan itu yang membuatnya yakin bisa melewati Oezil.

“Saya tahu Oezil sedang memimpin, tapi musim lalu saya membuat 21 assist. Terkadang anda bisa menciptakan enam atau tujuh assist tanpa terasa, lalu terus melaju. Buat saya pribadi, ini bukan soal penting. Tapi semakin sering saya melakukannya, maka akan semakin baik untuk tim,” ujar De Bruyne.

“Tim-tim di Liga Inggris lebih mengenal saya dibanding saat awal musim, tapi saya hanya tahu sedikit perbedaan. Saya tahu banyak orang melihat statistik tentang saya,” tambah dia.

“Saya pemain yang sering menciptakan peluang. Kadang bola masuk, kadang tidak. Saya ada dimana-mana di atas lapangan. Jadi selama saya terus membuat peluang, saya senang,” kata De Bruyne.

ArsenalKevin De BruyneManchester CityMesut Oezil