De Bruyne: City Tak Bisa Gantikan Kompany

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, berharap rekannya, Vincent Kompany, bertahan di Etihad Stadium. Bagi De Bruyne, Kompany adalah pemain yang sangat penting.

Masa bakti Kompany di City akan berakhir pada 30 Juni 2019, tetapi belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak yang diterimanya. Hal itu cukup membingungkan mengingat ia adalah sosok penting yang memberikan empat trofi Liga Inggris untuk City.

Vincent Kompany manchester city
Getty Images

“Kami sudah membicarakannya beberapa kali, tetapi Kompan mengatakan hal utama adalah ia ingin bermain sebanyak mungkin. Tidak mudah di klub kami dengan para pemain yang kami miliki. Enam minggu terakhir telah membantu kasusnya. Tapi, aku tidak tahu masa depannya,” kata De Bruyne di Soccerway.

“Anda tidak bisa menggantikan Kompany. Aku berharap dia akan tinggal satu tahun lagi. Aku dapat memahami situasinya tetapi ketika melihatnya bermain, dia mempertahankan levelnya. Bagiku, jika Anda bisa bermain di level tinggi, mungkin maka aku ingin tetap di sini. Tetapi aku tidak dapat berbicara untuknya. Dia melakukan banyak hal di klub. Bukan hanya untuk tim tetapi di sekitar klub. Dia kenal semua orang, dia sudah 11 tahun di sini.”

“Tidak mungkin untuk menggantikannya, tetapi setiap tim memiliki evolusi. Ketika Kompany akhirnya pergi, maka mungkin orang lain akan naik. Begitulah caranya. Ketika Anda menjadi terlalu tua Anda diganti! ” De Buyne

Kompany telah berseragam City sejak dibeli dari Hamburg SV pada Agustus 2008. Beberapa musim terakhir, performnya menurun karena sering alami cedera. Selama 11 tahun memperkuat City, ia mencatatkan 359 penampilan dengan koleksi 20 gol dan 11 assist dalam berbagai ajang.

Comments
Loading...