De Bruyne Tolak Klopp Akibat Janji Palsu Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengaku pernah menjadi korban harapan palsu Jose Mourinho saat masih berseragam Chelsea.

De Bruyne direkrut Chelsea dari KRC Genk senilai tujuh juta pounds pada Januari 2012. Namun, dia tetap memperkuat klub Belgia tersebut sebagai pemain pinjaman hingga musim 2011-12 berakhir.

Chelsea langsung meminjamkan De Bruyne ke Werder Bremen selama semusim pada Agustus 2012. Kembali ke Stamford Bridge, De Bruyne jarang mendapat kesempatan bermain dari Jose Mourinho yang berstatus manajer The Blues.

De Bruyne mengaku kecewa karena Jose Mourinho sempat berjanji bakal memperhitungkannya pada musim 2012-13. Bahkan, dia menolak tawaran Juergen Klopp ketika masih menangani Borussia Dortmund.

“Ketika saya berada di Chelsea, ada banyak kabar di media tentang hubungan saya dengan Jose Mourinho. Kenyataannya, saya hanya pernah berbicara dengan dia sebanyak dua kali,” ungkap De Bruyne, seperti dilansir Mirror.

“Saat kembali ke Chelsea (setelah dipinjam Bremen), beberapa klub Jerman ingin merekrut saya. Klopp ingin saya bergabung dengan Borussia Dortmund. Saya suka gaya bermain mereka,” tuturnya.

“Saya pikir Chelsea akan membiarkan saya pergi. Namun, Mourinho mengirimkan pesan kepada saya dan berkata, “Anda bertahan. Saya ingin Anda menjadi bagian dari tim ini.” Saya berpikir itu bagus saya masuk dalam rencana dia,” tambah De Bruyne.

“Setelah laga keempat (musim 2012-13), saya berada di kursi cadangan dan tidak pernah mendapat kesempatan lagi. Saya tidak mendapat penjelasan. Saya hanya tidak dimainkan karena alasan tertentu,” katanya.

samuel eto'o kevin de bruyne chelsea - ESPN
Foto: ESPN

De Bruyne akhirnya hijrah ke VfL Wolfsburg dengan nilai transfer 18 juta pounds pada Januari 2014. Penggawa timnas Belgia itu baru hijrah ke Manchester City dengan banderol 55 juta pounds pada Agustus 2015.

Secara keseluruhan, Kevin De Bruyne hanya bermain untuk Chelsea sebanyak sembilan kali dengan koleksi satu assist.

Comments
Loading...