De Gea Akan Mendapat Gaji Rp 6,4 Miliar Per Pekan


Football5star.com, Indonesia – Manchester United akan menjadikan David de Gea sebagai penjaga gawang dengan gaji tertinggi di dunia. Menurut laporan, kiper internasional Spanyol tersebut bakal menerima upah 350.000 poundsterling (sekitar Rp 6,473 miliar) per pekan jika mendapat kontrak baru.

Menurut laporan Daily Star seperti dikutip Football5star.com, De Gea tidak akan meninggalkan Old Trafford meskipun menjadi target utama raksasa Liga Spanyol, Real Madrid. Kiper berusia 27 tahun itu akan memperbarui kontrak berdurasi lima tahun.

Penjaga gawang utama timnas Spanyol itu sudah cukup lama melakukan negosiasi dengan Man United karena lebih dari tiga bulan mereka membicarakan hal tersebut. Kabar terbaru menyebutkan bahwa kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan dan tinggal menunggu waktu untuk pengumuman kontrak baru.

Saat ini, De Gea terikat kontrak di Old Trafford hingga Juni 2019 dan ada opsi perpanjangan setahun. Mantan kiper Atletico Madrid tersebut mendapat gaji 210.000 poundsterling (sekitar Rp 3,893 miliar) per minggu.

Namun, performa apik De Gea, terutama pada musim lalu yang membuatnya meraih penghargaan Golden Glove alias Sarung Tangan Emas, membuat Man United tak rela kehilangannya. The Red Devils, julukan Man United, siap menyodorkan kontrak berdurasi panjang dan menaikkan gajinya menjadi lebih dari Rp 6 miliar per pekan.

De Gea bergabung dengan Man United dari Atletico Madrid pada Juli 2011. Musim 2017-2018, dia mencatat 18 clean sheet sehingga menjadi kiper terbaik di Premier League dan berhak menyabet Golden Glove. Penghargaan tersebut merupakan yang pertama bagi De Gea selama merumput di Premier League.

Saat ini De Gea memperkuat timnas Spanyol pada putaran final Piala Dunia 2018. Sayang, dalam laga perdana penyisihan Grup B, 15 Juni, De Gea melakukan sebuah blunder yang membuat Spanyol harus puas bermain imbang 3-3 melawan Portugal.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

David De GeaMan. United