De Gea Akui Kesalahannya Lawan Portugal

Football5star.com, Indonesia – Kiper Timnas Spanyol, David de Gea, mengakui kesalahannya saat melawan Portugal. Namun, ia bertekad untuk langsung bangkit saat melawan Iran.

Spanyol dan Portugal bermain imbang 3-3 pada laga Grup B Piala Dunia 2018 di Fisht Olympic Stadium, Jumat (15/6). Tiga gol Portugal diborong Cristiano Ronaldo, sementara gol Spanyol dilesakkan Diego Costa (dua gol) dan Nacho Fernandez.

Getty Images

Dalam laga itu, De Gea membuat kesalahan fatal pada gol kedua Ronaldo. Bola tembakan lurus bomber Real Madrid itu salah ia antisipasi, hingga akhirnya masuk ke gawang Tim Matador. Meski bikin blunder, De Gea mencoba tetap tenang.

“Pelatih Fernando Hierro dan seluruh tim tetap mendukungku, jadi aku tenang,” kata De Gea seperti dilansir Soccerway.

“Itu adalah kesalahan, bola yang sulit, tetapi kami tetap melanjutkan latihan untuk melakukan hal-hal dengan baik dalam pertandingan penting melawan Iran karena kami memiliki peluang besar untuk menang.”

“Kami pantas mendapat lebih banyak, tetapi sepak bola seperti itu. Itu bisa terjadi pada Anda, hanya kami yang mengenakan sarung tangan dan pergi ke lapangan, yang tahu betapa sulitnya itu,” De Gea menambahkan.

Hasil ini membuat kedua tim sama-sama mengemas satu poin di Grup B. Keduanya berada di bawah Iran yang mengalahkan Maroko 1-0.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com