De Gea Dianggap Tak Niat Main Lawan Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Manchester United gagal meraih kemenangan saat bertanding melawan Chelsea, Senin (29/4/2019) di Stadion Old Trafford. David de Gea dianggap biang masalah karena dianggap lakukan blunder di gol penyama kedudukan Chelsea.

Manchester United sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Juan Mata pada menit ke-11. Chelsea mampu menyamakan kedudukan lewat gol Marco Alonso pada menit ke-43 memanfaatkan kesalahan de Gea.

Kiper asal Spanyol itu pun menjadi bahan bully warganet di sosial media. Ia dianggap tak becus menahan sepakan pemain Chelsea yang membuat Alonso merobek gawangnya.

david de gea manchester united chelsea - Twitter @UtdRobbo

Menariknya, sebelum pertandingan di Old Trafford tersebut, David de Gea menurut orang dalam Manchester United sudah tunjukkan wajah tak mengenakkan saat sesi latihan.

“David (de Gea) menunjukkan wajah sangat tidak mengenakkan saat latihan. Wajah itu ia tunjukkan sudah lebih dari sebulan belakangan,” kata orang dalam United seperti dikutip football5star.com dari thesun.

“Ini tentu menjadi hal aneh. Dia adalah tipikal pemain yang selalu menebar senyum di wajahnya. Mendadak semua itu hilang sebulan belakangan,” tambah orang tersebut.

Orang dalam United yang tak mau disebutkan identitasnya tersebut menebak bahwa perubahan dari pasangan dari Edurne ini tak lepas rumor masa depannya.

“Ada sesuatu yang tidak benar. Situasi kontrak yang berlarut-larut hingga soal rumor kepindahannya membuat ia seperti tak konsisten bermain.”

Kondisi seperti ini bukan sekali dialami David de Gea. Eks Atletico Madrid itu juga sempat lakukan hal serupa saat rumor kepindahannya ke Real Madrid beberapa musim lalu.

Bedanya jika 2015 lalu, pelatih United, Louis van Gaal sampai menghukum kiper ini dengan tidak dimainkan. Ole Gunnar Solskjaer justru terus memainkannya meski di tiga pertandingan sebelumnya, penampilan kiper berusia 28 tahun itu sangat buruk.

Comments are closed.