De Gea: Man. United Kurang Beruntung

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea menyesali kegagalan timnya menang atas Chelsea. Padahal, menurut pemain asal Spanyol itu, Man. United tampil lebih baik ketimbang Chelsea.

Man. United tampil lebih dominan di sepanjang pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Senin (28/12) tersebut. Anak asuh Louis van Gaal unggul dalam penguasaan bola sebesar 67 persen berbanding 33 persen milik Chelsea.

Efektivitas dalam penyelesaian akhir menjadi kendala Man. United untuk mencetak gol. Wayne Rooney dan kawan-kawan yang memiliki dua tembakan ke gawang dari total 12 percobaan, tetap tidak mampu membobol gawang Chelsea.

Chelsea pun tidak mampu memaksimalkan tiga tembakan ke gawang dari delapan percobaan. Hasil imbang tanpa gol menghiasi papan skor pada akhir pertandingan.

“Kedua tim memiliki beberapa peluang, tetapi aku pikir, kami bermain lebih baik dari pada mereka (Chelsea). Kami tidak mendapat keberuntungan untuk memenangi pertandingan ini,” ungkap De Gea usai pertandingan, seperti dilansir BT Sport.

“Kami harus tetap fokus hanya kepada permainan dan berusaha memenangi laga-laga berikutnya,” tandas mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

Setelah ditahan oleh Chelsea, Man. United belum mampu memperbaiki posisi di klasemen Premier League. Setan Merah masih bercokol di posisi keenam dengan 30 poin, unggul 10 angka atas Chelsea yang naik ke posisi ke-14.