De Gea Punya Mental Baja di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Manchester United, Anders Lindegaard, memuji David de Gea yang berhasil mengatasi segala rintangannya di Old Trafford.

De Gea gabung Manchester United dari Atletico Madrid pada 2011. Kiper asal Spanyol itu banjir kritik di musim perdananya. Ia sering membuat blunder yang membuat Setan Merah kalah.

Meski demikian, De Gea tak menyerah dan terus menunjukkan perkembangan yang positif di Manchester United. Kini, ia menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

David de Gea dinilai Maurizio Sarri tetap kiper hebat meskipun membuat blunder pada laga Manchester United vs Chelsea.
Getty Images

“De Gea mendapat terlalu banyak kesedihan pada awalnya dalam mengatasi umpan silang. Dia tidak seburuk yang orang-orang katakan. Dia hanya harus menyesuaikan gayanya dengan sepak bola Inggris dan menambah beberapa kilo berat badan,” kata Lindegaard di Soccerway.

“De Gea telah menjadi penjaga gawang kelas dunia sejak tiba di Inggris, kesan pertama saya kepadanya adalah ia masih muda, tetapi bakat yang sangat besar. Bakat yang jauh lebih besar daripada saya. Saya pikir rintangan terbesar yang harus diatasi adalah memenangkan rasa hormat dari rekan setim, media, dan penggemar. Dia kesulitan pada awalnya.”

“Tetapi kekuatan mentalnya mengatasi masa-masa sulit dan itu adalah hal yang paling mengesankan saya. Dari tempat ia berada pada kondisi terburuk di musim pertamanya hingga saat saat ini menjadi kiper hebat, ia menunjukkan karakter besar dan kekuatan mental,” Lindegaard menambahkan.

Comments
Loading...