De Gea Salah Satu Kiper Terbaik di Dunia

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, memuji David de Gea sebagai salah satu kiper terbaik di dunia berkat penampilannya ketika mengalahkan Watford 2-1 pada hari Sabtu (21/11).

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Vicarage Road tersebut, Man. United unggul cepat berkat gol Memphis Depay di menit ke-11.

Meski Watford sempat mengimbangi kedudukan di menit ke-87 lewat tendangan penalti Troy Deeney, Man. United tetap pulang dengan tiga angka setelah Bastian Schweinsteiger mencetak gol di masa injury time.

Man. United sebenarnya bisa saja kebobolan lebih banyak gol jika bukan karena kegemilangan De Gea. Ia berkali-kali mengagalkan peluang yang dimiliki oleh pemain tuan rumah.

Schweinsteiger mengakui bahwa peran kiper asal Spanyol tersebut juga krusial dalam membantu Man. United meraih kemenangan.

“De Gea adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Kami merasa senang Ia bertahan di sini,” ujar Schweinsteiger kepada BT Sport.

“Ia melakukan banyak penyelamatan bagus dan Anda membutuhkan kiper yang hebat ketika Anda ingin memenangi sesuatu,” tambah dirinya.

Di musim ini, De Gea telah bermain sebanyak 13 kali bagi Man. United dan mampu mencatatkan tujuh kali clean sheet. Gol dari Deeney di dalam laga ini merupakan gol pertama ke gawangnya dalam tujuh laga terakhir.

Berkat kemenangan ini, Man. United berhak naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan total raihan 27 poin.

Comments
Loading...