De Jong Ingin De Ligt ke Barcelona, Tapi…

Football5star.com, Indonesia – Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong, berharap mantan rekannya di Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, mengikuti jejaknya pindah ke Camp Nou. Tapi, ia menyerahkan keputusan akhir kepada pemain bersangkutan.

De Ligt merupakan pemain muda yang tengah menjadi sorotan klub-klub elite Eropa berkat penampilannya impresif bersama Ajax. Baru berusia 19 tahun, ia sudah menjadi kapten tim, dan begitu tangguh di lini pertahanan.

Ia juga sukses membawa Ajax lolos ke semifinal Liga Champions. Terakhir, De Ligt membawa tim nasional Belanda jadi runner up UEFA Nations League.

Kehebatan De Ligt di posisi bek tengah menyedot minat tim sekelas Barcelona, Manchester City, Manchester United dan Juventus. De Jong pun minta Barca gerak cepat mendapatkan tanda tangan sang bek tangguh.

transfer de ligt
Getty Images

“Aku ingin melihat De Ligt di sini, tapi aku tidak bisa memutuskan,” kata De Jong di Soccerway.

“Dia harus membuat keputusan itu bersama keluarganya. Ketika aku melihat Barca, aku ingin bermain di sini, keputusan itu sangat mudah,” De Jong menambahkan.

Musim lalu, De Ligt total membela Ajax dalam 55 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan tujuh gol dan empat assist.

Comments
Loading...