De Jong Ingin Lihat De Ligt Berkostum Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Sydney FC, Siem De Jong, berharap Matthijs de Ligt bergabung dengan Barcelona. Menurut De Jong, bek Ajax Amsterdam itu mempunyai potensi yang mumpuni untuk membela klub sekelas El Barca.

De Ligt hampir pasti meninggalkan Johan Cruyff Arena pada musim panas nanti. Beberapa waktu lalu, pelatih Ajax, Erik ten Hag, menyatakan klubnya tidak memiliki peluang untuk mempertahankan sang kapten.

Klub raksasa peminat De Ligt bukan hanya Barcelona. Bayern Munich, Manchester City dan Juventus juga memburu tanda tangan pemain berusia 19 tahun itu.

“Saya mendengar banyak kabar tentang beberapa klub ingin membeli dia (Matthijs de Ligt),” kata Siem De Jong, seperti dilansir Omnisport.

“Saya memahami itu. Dia pemain muda dan memiliki fisik yang sangat kuat. Dia juga sangat bagus dalam duel udara. Dia sosok yang baik dan hebat untuk klub,” tuturnya.

“Saya tidak yakin ke mana dia akan pindah. Dia mempunyai cukup banyak pilihan. Itu mungkin akan menjadi klub yang sangat bagus,” ujar De Jong.

“Salah satu klub favorit saya adalah Barcelona. Saya tidak akan keberatan melihat dia berada di sana,” kata pemain yang dipinjamkan Ajax ke Sydney FC pada musim panas lalu tersebut.

Matthijs de Ligt ajax
Foto: Zimbio

Performa Matthijs de Ligt bersama Ajax Amsterdam musim ini menuai decak kagum. Dia meloloskan timnya ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan juara tiga musim terakhir, Real Madrid.

Ajax meraih tiket ke semifinal Liga Champions setelah unggul agregat 3-2 atas Juventus. Pada leg kedua, Selasa (16/4/2019), anak asuh Ten Hag menekuk Juventus 2-1. De Ligt mencetak gol kemenangan Ajax pada menit ke-66.

Barcelona sudah lebih dulu mengamankan servis rekan setim Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong. De Jong dibeli seharga 75 juta euro pada Januari lalu.

Comments
Loading...