De Jong Kenang Insiden Dengan Alonso

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Mantan gelandang bertahan timnas Belanda, Nigel De Jong, mengaku bahwa dirinya dan Xabi Alonso mungkin akan sama-sama tertawa mengenang insiden di final Piala Dunia 2010. Ketika itu, De Jong melancarkan sebuah tendangan kung fu ke arah Alonso.

Walaupun tendangannya membahayakan, De Jong tak mendapat kertu merah dari Howard Webb kala itu. Ia pun mengaku bahwa sebenarnya ia hanya  mengincar bola dan tidak melihat kedatangan Alonso.

Nigel De Jong - football5star.com
Zimbio

“Saya ingin mengambil bola ketika itu. Saya tidak melihatnya datang menerjang. Ia datang dari sudut yang tak terlihat oleh saya. Saya pun berpikir bahwa wasit akan memberikan kartu merah. Namun, ketika itu laga dipimpin oleh wasit Inggris yang mungkin cukup sering melihat insiden seperti ini,” kenang De Jong dilansir FourFourTwo.

“Saya pernah bertemu dengannya beberapa kali. Namun, kami tak pernah membicarakan insiden itu. Mungkin suatu hari nanti kami berdua akan saling mengenang insiden itu sambil tertawa. Pada akhirnya, ia memenangkan pertandingan tersebut. Jadi, mungkin suara tawa terakhir akan menjadi miliknya,” lanjut pria 33 tahun itu.

Dalam laga yang berlangsung di Afrika Selatan itu, Alonso dan rekan-rekannya sukses keluar sebagai pemenang. Gol tunggal Andres Iniesta di babak perpanjangan waktu tak mampu dibalas oleh Tim Oranye.

Comments are closed.